Sabtu, 13 Oktober 2012

BUAT APA SIH LOE BELAJAR DI SEKOLAH?


BUAT APA SIH LOE BELAJAR DI SEKOLAH?

Pertanyaan cukup simple, namun jawabannya sangat berpengaruh untuk orientasi hidup Anda.

Jawaban yang mungkin terlontar:
1.  Gue belajar karena udah kewajiban
Jadi kalau belajar bukan kewajiban, loe gak bakal    mau ngelakuin, gitu?
2.  Gue belajar ya..buat nyenengin ortu aja sih
Yakin, ortu seneng kalau loe belajar, bukannya belajar di sekolah ntu ngabisin duit ortu ya?
3.  Gue belajar biar cita-cita gue terkabul
Seandainya cita-cita loe gak terkabul, gimana?
4.  Gue belajar karena formalitas kehidupan aja sih
Loe pasrah banget ama hidup
5.  Gue belajar biar jadi orang sukses lah
Emang semua kesuksesan bisa bikin batin loe bahagia?
6.  Gue belajar karena pengen dapet nilai bagus
Kalau nilai loe ternyata gak bagus banget, yang ada stress
7.  Gue belajar biar makin disayang ama pacar
Kalau tiba-tiba pacar loe selingkuh, loe masih mau belajar?
8.  Gue belajar biar pinter lah..
Trus kalau udah pinter, mau apa?
9.  Gue belajar biar gak dibodohin ama orang lain
Masa? Buktinya banyak pengusaha yang dibodohin ama karyawannya yang korupsi...

Yups..apakah alasan Anda belajar ada disalah satu kalimat diatas??? Tidak salah kalau mempunyai alasan seperti itu yang pada intinya Anda masih bersyukur punya minat dalam belajar.

Kalau pengen belajar loe di sekolah gak sia-sia. Loe harus tentuin tujuan loe belajar dengan jelas jangan abstrak. Nanti hasilnya juga abstrak.
Jika diibaratkan, Loe punya banyak rumput di tanah milik bapak kalian. Jangan punya fikiran untuk menanam rumput lagi, coba tanam padi. Kalau loe tanam padi, pasti rumput juga tumbuh dengan sendirinya.
Sama kaya belajar. Belajarlah dengan tujuan KARENA ALLAH. Bukan pengen dapet nilai bagus/ biar gak kena remedial/ disayang pacar, dsb. Karena alasan itu semua hanya bikin loe stress dan tidak bahagia. Dengan belajar KARENA ALLAH, maka yakinlah yang namanya kesuksesan, nilai bagus, pintar, membanggakan ortu, dsb akan ngikutin dan terlaksana dengan sendirinya. ( Seperti rumput tadi).

Tetapkan tujuan yang pasti sebelum melakukan sesuatu, agar hasilnya pun pasti tidak abstrak
-Wanda Amelia Rahma-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...