Senin, 13 Agustus 2018

Perlindungan Terbaik dari Allisya Protection Plus untuk Keluarga




Pada awalnya saya kurang begitu memberi perhatian lebih terhadap asuransi yang begitu menawarkan banyak perlindungan jangka panjang untuk saya beserta keluarga. Namun, semenjak kakek saya mendadak sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit membuat saya berfikir ulang. Saat itu, kakek saya divonis menderita sakit jantung dan memerlukan tindakan dari dokter yang membutuhkan biaya besar. Pengobatan yang dilakukan beberapa kali hingga tak terasa jumlah uang tabungan keluarga kian menipis. Saya benar-benar kewalahan mencari dana ke sana-sini untuk dapat menutupi segala biaya rumah sakit. Saya anak pertama di keluarga yang secara otomatis menjadi tumpuan keluarga selain kedua orangtua. Saya memiliki tanggung jawab besar untuk membantu kakek agar segera mendapatkan perawatan medis. Kendala biaya pengobatan memang menjadi momok besar saat itu. Membutuhkan waktu cukup lama untuk mengumpulkan sejumlah uang yang diperlukan. Alhamdulillah, dengan kerjasama seluruh keluarga besar akhirnya uang bisa terkumpul dan kakek bisa segera mendapatkan tindakan selanjutnya. Pada kondisi itu saya benar-benar merasa lelah dan menyesali keputusan saya yang lalu untuk lebih memilih menabung mandiri untuk keperluan jangka panjang. Dulu, saya berfikir bahwa tabungan ini kelak bisa menutupi keperluan keluarga di masa mendatang. Ternyata tabungan saya belum bisa menjadi solusi dari situasi mendadak dan kritis seperti yang dialami kakek saya. Saya mulai mencari tau lebih terkait jenis asuransi yang baik dan halal untuk keluarga.

Pencarian saya dalam memilih asuransi memang tidak boleh sembarangan. Perlu asuransi yang benar-benar memahami keinginan kita namun tetap halal dan sesuai syariat islam biar berkah untuk kehidupan kita. Saya dan keluarga bisa dikatakan keluarga yang baru hijrah dan mulai mendalami lebih terkait islam. Setelah Allah menyembuhkan Ayah saya yang sudah lama terkena TBC (Tubercolusis), keluarga saya mendapat hidayah untuk kembali mendekatkan diri kepada Sang Khalik dan perlahan mulai mengikuti segala syariat yang Allah perintahkan kepada hambanya. Oleh karena itu, asuransi yang sesuai syariat islam menjadi prioritas pilihan keluarga kami.

Pencarian saya-pun berhenti setelah mengetahui adanya produk Asuransi Syariah yang menawarkan banyak produk kebaikan yaitu Allianz. Asuransi Syariah ini menggunakan prinsip "saling menanggung resiko" antar sesama peserta dan terbebas dari praktek riba, gharar, dan maisyir. Jadi apabila terjadi musibah, maka seluruh peserta asuransi akan saling menanggung sehingga resiko tidak dipindahkan ke satu pihak melainkan dibagi keseluruh peserta asuransi. Premi dalam asuransi syariah ini juga dikategorikan menjadi 3 rekening yaitu rekening tabungan peserta, rekening perusahaan asuransi, dan rekening tabarru. Rekening tabarru inilah yang akan digunakan oleh peserta asuransi untuk saling tolong menolong. Sehingga selain berasuransi kita juga sekaligus bisa menolong sesama. Hal lain yang membuat saya tenang adalah Asuransi Syariah Allianz ini juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Syariah Nasional. Sehingga segala bentuk transaksinya terus diawasi agar tetap sesuai syariat islam.



Setelah saya mencari lebih detail terkait Asuransi Syariah Allianz, ternyata asuransi ini memiliki 3 produk kebaikan yaitu Allianz Tasbih, Allisya Protection Plus, dan Allisya Maxi Fund Plus. Kabar baiknya lagi, produk-produk kebaikan dari Allianz ini bisa juga dirasakan oleh warga nonmuslim sehingga kebermanfaatannya lebih meluas.

Kejadian yang dialami oleh kakek saya mengajarkan bahwa musibah itu bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu untuk bisa menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di masa mendatang perlu adanya ikhtiar/usaha dari kita untuk melindungi keluarga kita melalui Asuransi Jiwa dan InvestasiAsuransi Syariah Allianz menyediakan Asuransi Jiwa dan Investasi melalui salah satu produknya yaitu Allisya Protection Plus yang memberikan perlindungan maksimal berbasis syariah atas kejadian yang tidak diharapkan yang mempengaruhi kondisi keuangan. Prosedur dalam Asuransi Allisya Protection Plus ini pada dasarnya sama halnya dengan prosedur pada jenis asuransi lainnya sehingga tidak sulit bagi masyarakat.



Kehebatan dari Allisya Protection Plus adalah dapat memberikan perlindungan kepada pesertanya hingga mencapai umur 100 tahun. Cara pembayarannya-pun bebas dipilih yaitu bisa bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan. Apabila kita terkena musibah maka bisa mendapatkan santunan asuransi. Tidak hanya itu, kita juga diperkenankan meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan dan diperbolehkan melakukan penarikan dana dalam kondisi keuangan yang darurat. Rencana keluarga juga bisa kita tentukan sendiri sesuai kebutuhan dan bisa kita review kapanpun. Perencanaan setiap keluarga tentu berbeda-beda satu dengan lainnya. Allisya Protection Plus ternyata memang memahami keinginan kita. Selain itu, kita juga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin menambah jenis perlindungan, hal itu bisa kita lakukan kapanpun yang kita mau. Kita juga bisa mengikutsertakan hal ini kepada keluarga besar kita.



Berkahnya Asuransi Syariah ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh pihak perusahaan dan peserta asuransi, Allianz mencoba membagi kebahagiaan kepada orang sekitar yang kurang mampu untuk pergi ke tanah suci yaitu melalui program KadoUmroh Allianz yang sudah diselenggarakan sejak 21 Mei 2018 sampai 08 Juli 2018. Peseta diminta menuliskan cerita/kisah inspiratif hidup seseorang calon penerima hadiah dari Allianz untuk pergi ke tanah suci. Akan ada 25 Kado Umroh untuk 25 Penerima Kado Umroh serta 2 Kado Umroh untuk 2 pencerita terbaik. Tidak hanya itu, Allianz juga mengadakan lomba blog dimana hadiah utamanya adalah umroh ke tanah suci. Melalui program KadoUmroh ini memberi harapan baru bagi keluarga yang kurang mampu untuk mengunjungi baitullah. Terimakasih Allianz



Referensi:
https://jurnal.allianz.co.id/jurnal-search/search-syariah-artikel
https://myallisya.com/produk/allisya-protection-plus-premi-berkala/
https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah/allisya-protection-plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...