Senin, 10 Agustus 2015

TULISANKU TAK TERBIT:(

Keterangan tulisan:
Tulisan ini adalah tulisan pertama kali yang dikirim ke salah satu koran di Indonesia, namun ndak diterbitkan..hehe
Yang lalu dan tak terbit bukanlah sesuatu hal yang buruk. Oleh karena itu karya tersebut tetap di share disini , adakalanya tulisan ini menjadi perjalanan hidup bagi sang penulis.
(2013)


“ Gaya Hidup Pengikut dan Penentu Trend”

Hidup sebagai pengikut atau yang lebih popular disebut sebagai follower adalah hak masing-masing individu. Mereka dengan ikhlasnya meletakkan posisi dirinya sebagai pengikut sesuatu dengan senang hati. Tidak ada yang salah juga dengan hal itu, Hanya saja trend sebagai follower pada zaman kini terkadang justru menjadi suatu kebiasaan yang berlebihan, Bagi mereka dengan mengikuti sesuatu yang dianggap menarik dapat membuat  dirinya merasa berhasil eksis. Semuanya memang kembali lagi pada pandangan masing-masing.
Bagi para creator, hanya menjadi follower sama saja dengan makan sayur tanpa garam “hambar”. Para creator lebih senang menuangkan ide baru dan unik untuk menciptakan sesuatu yang dapat menarik perhatian orang untuk dijadikan trend masa kini. Kepuasan menjadi bayaran utamanya. Mungkin jargon mereka adalah ” selalu ada yang pertama memulai dalam segala hal”.
Mengikuti perkembangan zaman memanglah bagus, namun lebih bijak lagi untuk pandai memilah-milah. Bertindak sebagai pengikut tidaklah membuat diri kita terus berada pada jalur yang benar, bayangkan deh, sudah banyak yang kita korbankan demi sekedar eksis di zaman yang modern ini, dari segi budaya bangsa, kesenian daerah, lagu daerah. Semua lenyap termakan waktu. Para penentu trend yang lebih cenderung ke arah modernisasi dan mencampakkan kebudayaan daerah. Sungguh hal memprihatinkan. Follower atau penentu trend????? Pilihan masing-masing individu, silahkan lihat dari segi kebermanfaatannya aja ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...