Minggu, 17 Desember 2017

IMPIAN KE-64 (LPDP)


                  (Sumber Gambar: http://scontent-sea1-1.cdninstagram.com)


Nikmat mana lagi yang mau kamu dustakan?

Teringat masa-masa sulit ketika duduk di bangku SMA. Masa di mana diri ini tidak seutuhnya merasakan manisnya dunia remaja. Gadis yang merasa hidupnya dipermainkan sempat berucap pada alam semesta, “Wanda hanya ingin Ayah sembuh, sudah itu aja kok, enggak minta yang lain” do’a-ku spontan saat sudah pesimis melihat kondisi hidup.

Waktu berjalan begitu cepat hingga tak terasa sudah berapa kerikil dan batuan lainnya yang sudah terlewati. Gadis yang sebenarnya manja ini hanya tertawa haru saat melihat daftar 201 impian “Wanda Amelia Rahma” yang semakin hari sudah banyak coretan menandakan semakin banyak yang terwujud. Padahal, dulu hanya minta ayah sembuh saja. Tapi Allah Maha Baik lagi Maha Penyayang. 201 Impian yang terlihat kurang masuk akal ini-pun tak luput dari perhatian Allah. Ini semua karena Allah.

“Dapat melanjutkan S2 Ilmu Kimia melalui beasiswa LPDP tahun 2017” begitulah kiranya kalimat yang tertera dalam kertas yang menempel di lemari kamar kos. Kalimat tersebut berada di urutan ke-64 dan ditulis saat duduk di duduk di bangku SMA kelas 10 dan direvisi kalimatnya saat semester 7 di bangku perkuliahan. Gadis yang pernah mengalami kondisi pilihan kalau tidak bisa kuliah ya berarti kerja, mahasiswa yang pernah mendapatkan skore terkecil di matakuliah kalkulus, mahasiswa yang sempat diragukan oleh pihak interviewer apakah akan kuat kuliah S1 jurusan kimia dan diminta pindah ke fakultas bahasa, dan sederetan kelemahan-kelemahan lainnya yang membuat diri ini menjadi manusia yang tidak pernah diperhitungkan.

Tapi begitulah kiranya Allah menolong hambanya yang mau berusaha, yang memiliki niat-niat baik di setiap impiannya serta bersabar. Tentu yang namanya kesedihan dan masalah akan ditemui di setiap sudut kehidupan, yang membedakan apakah kita melalui masalah tersebut dengan Allah atau tanpa Allah. Masalah yang dilalui karena Allah selalu berbuah manis, memiliki akhir cerita yang indah, dan selalu ada pelangi setelah hujan.


Beberapa postingan berikut ini akan berbagi cerita terkait proses dari awal hingga akhirnya Allah ijinkan menjadi bagian dari penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Sejujurnya cerita ini tidak berjalan mulus layaknya jalan tol masa kini, begitu banyak pertolongan Allah yang hadir di dalamnya. Secara logika dan perhitungan manusia, diri ini memiliki kemungkinan besar tidak lolos. Akan tetapi, Allah yang berkuasa. Entah do’a siapa yang berhasil menembus ke langit, mungkin do’a Ibu, ayah, keluarga bahkan mungkin do’a dari teman-teman.

Penasaran???
Okay, bismillah
Tunggu postingan selanjutnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...