Kamis, 01 Agustus 2013

KEMBALI LAGI DI BUKAN EMPAT MATA


Kembali lagi di Bukan Empat Mata! ( jari tangan membentuk huruf v yang diarahkan lurus ke depan dan camera langsung mengcloseup muka para penonton di studio). Prok prok prok prok prok prok sorak-sorak penonton mengawali acara talkshow yang ramai ditonton oleh seluruh jagat raya semesta ini.

Acara talkshow yang paling awet muncul di tv ini dipimpin oleh pembawa acara fenomenal, bombastis. Siapa dia???? Dia merupakan orang yang terkenal baik di dunia nyata maupun gaib. Hahaha ( salah satu lelucon di acara tersebut) . Pepy yang merupakan salah satu pembawa acara tersebut langsung memanggil host utama di Bukan Empat Mata, “ Kita Sambut Host paling popular di abad 1, siapa lagi kalau bukan Tuuukuuulll Arwaaanaaaaaaaaa”

Tepuk tangan penonton studio pun semakin kencang. Mulai banyak muncul wajah-wajah penonton yang sok manis atau emang manis beneran yang semangat memperlihatkan wajah mereka ke camera berharap warga dikampungnya melihat dirinya bisa muncul di tv, hahahahahaha ( kalau aku jadi penontonnya juga gitu kali ya).

Sang host papan gilesan  atas pun langsung merespon semangat dari penonton di studio. “ Penontonnya Luar Biasa. Ini adalah Penonton Terbaik di Bukan Empat Mata”. #prok prok prok prok. Kalimat itu hampir selalu diucapkan di awal acara. Padahal penonton distudio selalu ganti tiap hari, tapi penonton yang hadir selalu dibilang yang terbaik. ( untung bilang terbaiknya ke penonton, coba kalau ke artis wanita. Mba susi bisa marah, hehe)

Entah kenapa acara Bukan Empat Mata menjadi tontonan wajib di keluargaku. Biasanya kami menonton acara tersebut sambil  jagain warung kecil kami, hehehe. Aku juga bingung kenapa gak pernah bosen nonton acara itu. Mungkin karena hostnya ganteng banget ya…hihihihihihihi ( Mas Tukul ganteng???????)

Mas Tukul yang suka sok menggunakan bahas inggris ini sangat mengutamakna keluarganya. Terbukti, ia selalu menyebut nama istrinya disetiap candaannya. SSWW ( Susi Similikiti Weleh Weleh). So sweeeeet

Pertama kali liat Mas Tukul Arwana membawakan acara terlihat sekali agak gelagapan kalau menghadapi bintang tamu yang menggunakan bahasa asing ( inggris). Ia sering meminta bantuan Peppy atau juga Vega. Namun itu semua tidak bertahan lama. Kini, sedikit demi sedikit mas Renaldi ini agak mahir mengguanakan kata-kata sederhana dalam bahasa inggris. ( Patut diacungi Jempol). “ Wow amazing, wonderful. Anything wrong in my face? “. Bukan hanya kemampuan berbahasanya. Pengetahuannya seakan ikut berkembang. Dengan beragam bintang tamu dengan berbagai karakter di segala bidang, mas tukul mampu menyeimbanginya. Tak jarang ia pun menggunakan ungkapan-ungkapan ilmiah dan non ilmiah. Beberapa dalil dalam Al-Qur’an pun sedikitnya pernah ia bacakan di tengah acaranya.

Lalu apa yang membuat orang se ndeso mas tukul kini bisa bemetamorfosa menjadi sosok yang bisa masuk ke kalangan manapun?

# Jawabannya adalah BELAJAR dan KERJA KERAS

Yupssss. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Orang sesederhana mas tukul kini bisa menjadi orang luar biasa walaupun tak ada gelar akademik seperti professor. Namun ketenarannya berhasil mengalahkan para professor dalam negeri. Setiap penampilannya, ia selalu membayangkan bahawa hari ini adalah hari pertamanya membawakan acara. Walaupun pada kenyataanya acara tersebut sudah berjalan beberapa tahun. Tapi ia selalu menganggap inilah hari pertamanya sebagai host. Itulah yang membuat Mas Tukul selalu bersemangat seakan-akan ini hari pertamanya bekerja. Aura semangat positif itu tidak hanya ada di studio namun sampai ke pemirsa di rumah.

“ Penontonnya Luar Biasa!. Saya do’akan semoga mahasiswa yang hadir bisa  menjadi pemimpin negeri ini dan menjadi orang sukses semua. Ini adalah penonton terbaik!”, itulah beberapa kalimat yang sering diucapkan untuk menyemangati penonton di studio. Mungkin itu hal yang biasa, namun jika kita mau telaah dan telusuri kalimat tersebut sangat jitu dalam memberikan aura positif dan membuang aura negative dalam tubuh. Mas tukul arwana selalu memberikan kalimat-kalimat positif seperti yang sudah dicontohkan tadi. Kalimat positif tersebut berhasil menular ke pemirsa yang mendengarkannya. Timbul semangat dan gairah di jiwa pemirsa. Kalimat positif tersebut mendorong untuk melakukan hal-hal yang positif pula sehingga hal yang dihasilkanpun bernilai positif. Dan itu fakta sesuai penelitian, bukan hanya mitos nenek moyang.

PERBANYAKLAH MENGGUNAKAN KATA-KATA POSITIF, DENGAN BEGITU KAU AKAN TERDORONG UNTUK MELAKUKAN HAL YANG POSITIF PULA. DAN HASIL YANG DIHASILKAN PUN TENTUNYA BERNILAI POSITIF JUGA.

Saya sempat tak menyangka. Seorang mas tukul bisa memberikan affect yang positif untuk banyak orang. Dan kesimpulan yang saya peroleh. Bekerjalah dengan hati, maka kau akan memperoleh hasil yang bermanfaat untuk dirimu dan untuk orang banyak. Thanks a lot Mas Tukul.

Menonton acara Bukan Empat Mata dan acara-acara yang berbau humor ternyata cukup bagus juga untuk mengaktifkan kinerja otak kanan. Di mana humor merupakan salah satu pengaplikasian dari jiwa-jiwa kreatif.Saat kita tertawa, maka tanpa kita sadari kita berhasil sedikitnya membuang aura negative dalam diri. Tak jarang setelah tertawa, kita lupa dengan masalah kita. Hehehehe

Jadi, kalau ingin tertawa instan lihatlah muka Mas Tukul. Jangan liat muka wanda, nanti malah bisa senyum-senyum sendiri loh….hehe ( astagfirulloh becanda ya guys :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...