Senin, 02 September 2013

GADIS LEMAH INI MEMILIKI 201 MIMPI

Aku sok kuat, aku terlalu sok kuat. Aku tak tau apa yang aku lakukan ini salah atau benar. Seandainya ada yang benar-benar memperhatikanku. Lihatlah baik-baik. Gadis yang satu ini sering kali jalan terlalu cepat seakan-akan sudah tak ada hari esok. Gadis ini selalu terlihat berlari walaupun tak pernah ada yang mengejarnya. Namun jika kau lihat lebih dalam. Gadis kuat yang terus berjalan cepat ini seringkali terlihat menunduk. Tak aneh kah kau melihatnya?

Setiap rasa sakit akan kuinjak-injak dengan langkah kakiku yang terus bergerak cepat.Sakit karena betapa lemahnya diriku dibanding yang lain. Hatiku terlalu rapuh. Seandainya ada obat yang mampu mengatasi kerapuhan jiwa, akan ku telan sekarang juga. Tak berani mataku menantang yang lain, aku telalu takut jika air mataku tiba-tiba jatuh saat aku tak mampu mengontrolnya. Sesak jika ku tahan, namun memalukan jika ku lepaskan. Kelemahan yang membuatku selalu berlaga sok kuat.

Walau jiwa terus memberi semangat. Gadis ini pun mengalihkan pandangannya kepada kertas-kertas yang tetempel dilemari bajunya. Ketas-kertas yang berisikan 201 mimpi-mimpinya terpampang jelas dihadapannya.Gadis lemah ini punya 201 MIMPI???????????????????????????

Sekiranya gadis lemah itu sedang berada persis dihadapanmu? Apa yang akan kau katakan padanya? Apa yang akan kau lakukan padanya?

Ku lihat langit.............ingin sekalirasanya aku ke sana. Walau untuk beberapa saat, agar aku tau dunia itu luas. Tak sesempit yang aku fikir selama ini. Dunia ini begitu indah, sangat indah. Terkadang tak kusadari, bibir ini menyapa sang burung. Berniat memohon padanya untuk mengantarkannya ke langit.

Ku tundukan lagi pandanganku, dan beralih melihat kakiku. Kakiku masih tetap menginjak tanah. Mungkin terlalu egois ku selalu melihat langit. Apa yang harus ku lakukan adalah apa yang harus kuinjakkan di depan kakiku saat ini. Biarlah diri yang lemah ini terus berjalan, sang waktu pasti telah mempersiapkan waktunya untukku mengela nafas indah. Semuanya akan terlewati. Tanpa ku sadari aku sudah berada jauuuhhh di sana. Dan hal itu pasti terjadi ketika semuanya berjalan dengan ridho ilahi.

1 komentar:

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...