Senin, 02 September 2013

RESUME MATERI OLYMPISME 1

https://wijayalabs.wordpress.com wijayalabs.wordpress.com

Nama               : Wanda Amelia Rahma
Prodi                : Pendidikan Kimia bilingual (non regular)
No.Reg            : 3315130916
Tugas               : Resume materi olympisme pada tanggal 31 Agustus 2013

The Power of dream


Saya mengambil kalimat the power of dream sebagai judul dari resume yang saya buat bukan tanpa alasan. Bahan dasar dari kehidupan ini adalah mimpi. Orang yang terus merangkai dan membangun mimpinya adalah orang yang mempunyai jutaan harapan dan kesempatan. Saat kita merangkai mimpi maka tanpa kita sadari akan timbul semangat dalam jiwa untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Orang yang seperti itu tidak kenal pantang menyerah. Mimpi ibarat sebuah tujuan jelas yang harus segera ia raih. Orang yang mempunyai mimpi akan menggunakan sebaik-baiknya waktu yang ia punya untuk kebermanfaatan bersama demi merealisasikan mimpi-mimpinya. Banyak orang-orang sukses telah membuktikan bahwa mereka bisa berada di titik kejayaan dikarenakan mereka punya mimpi Sedangkan orang yang hidupnya tak pernah punya mimpi, maka saat itu juga ia hidup tanpa ada tujuan yang jelas atau seperti mayat hidup. Jadikan mimpi-mimpi itu sebagai bahan bakar dari semua kesuksesan kita.

Rendahnya mimpi dan semangat anak bangsa menjadi salah satu faktor semakin terpuruknya negeri ini. Kita sudah terlena dengan segala produk, fasilitas yang telah diciptakan dan disediakan oleh orang-orang luar negeri. Kreatifitas untuk bermimpi pun menurun sehingga sudah tak ada semangat juang untuk meraih sesuatu yang lebih dari sebelumnya. Kita lebih senang menunggu hasil karya orang lain. Padahal jika dilihat dari sumber daya alam, Indonesia jauh lebih kaya dibandingkan negara-negara lain. Indonesia memiliki anak bangsa yang cerdas, rakyat yang ramah tamah, pertambangan yang melimpah, mempunyai 3 hutan tropis terbesar di dunia, memiliki lautan terluas di dunia, dan memiliki tanah yang subur. Bisa dikatakan Negeri Indonesia merupakan surganya dunia. Namun fakta yang terjadi, kita justru menjadi negara pengimpor yang cukup banyak ke negara lain. Negara kita krisis mimpi, krisis semangat, krisis daya juang, krisis kreatifitas.
Anak bangsa menjadi sorotan utama untuk bisa memperbaiki keadaaan ini. Namun sosok anak bangsa yang menjadi sorotan utama seakan sudah tak peduli dengan nasib ibu pertiwi. Tak ada lagi cinta yang tertanam dalam hatinya. Padahal cinta adalah awal dari semua mimpi. Anak-anak bangsa yang masih duduk di bangku sekolah justru lebih senang melakukan tawuran antar pelajar lain dibandingkan melakukan diskusi. Bukan hanya pelajar, hampir seluruh warga Indonesia mengalami penurunan rasa cinta terhadap tanah air. Salah satu bukti terpuruknya tanah air:
1.      Tawuran.
2.      Perang saudara.
3.      Pengangguran dan pendidikan rendah.
4.      Komunitas pemuda yang positif kurang dikembangkan.
5.      Pendidikan Indonesia kurang kondusif.
6.      Ketenagakerjaan Indonesia kurang kondusif.
7.      Kondisi ekonomi dan kesejahteraan belum merata.
8.      Meningkatnya peran negara asing.
9.      Citra Indonesia terus menurun.
10.  Pemimpin negeri justru terus merugikan rakyat.
Dampak yang ditimbulkan dari hal-hal tersebut adalah:
1.      Sulit menghasilkan msyarakat dan pemimpin yang bersikap nasionalis, visioner, professional sebagaimana visi-misi bangsa Indonesia.
2.      Indonesia akan terus terpuruk.
3.      Indonesia akan tidak siap dalam menghadapi perubahan.
4.      Citra Indonesia akan semakin terpuruk.

Maka jika sudah begitu, sudah tidak ada lagi wkatu berleha-leha untuk kita sebagai anak bangsa. Bangkitkan kembali rasa cinta tanah air, terus rangkai dan wujudkan mimpi-mimpi, tanamkan jiwa pemenang dalam dada. Pemenang adalah manusia yang dalam hidupnya selalu berjuang untuk menjadi lebih baik, berani mengambil resiko, konsekuen , dan respek. Belum ada kata terlambat untuk memperbaiki semuanya. Negara lain bisa, maka Indonesia sebagai surga dunia pun pasti lebih bisa, Mulailah dari diri ini, lakukan sekarang karena waktu tak pernah bisa terulang kembali. Apa yang kita lakukan dan perjuangkan hari ini, maka pasti akan kita petik hasilnya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...