Sabtu, 28 Juni 2014

DIMENSI LAIN DIBALIK KRS

Ayo , jangan di situ saja. Bangkit. Buat dimensi lain. Segera pergi dari dimensi yang membuatmu sedih. Buat dimensi baru yang sungguh menyenangkan…

Awal perkulaiahan ku tak semulus kulit artis. Tak semanis gulali di abang-abang. Setiap mahasiswa diwajibkan mengisi KRS. Mata kuliah yang kita ambil harus dimasukkan ke KRS. Awalnya aku excited sekali dengan hal itu, aku fikir ini berbeda sekali dengan SMA. Tapi ceritaku berbeda.

KRS bagiku bukan kartu rincian studi, bagiku ia KARTU RIBET SEKALI. -_-

Seluruh temanku sudah mengisinya dengan tepat. Karena ada problem, dan akhirnya masih ada satu matkul lagi yang belum aku masukkan. Huuuu dan matkul itu adalahhhhh “ Praktikum Fisika Dasar 1”

Jegerrrr….sudah kucoba urus ke Pustikom. Tapi mereka justru menakutiku dengan kata-katanya. Kalau sudah ditutup ya tutup. Tidak bisa dimasukkan lagi. Ha??????

Hampir sebulan aku bolak balik antara ruang jurusan kimia dan pustikom. Jaraknya jauuuuhhhhhhhhhhh banget loh.

Masa iya aku harus praktikum fisikanya tahun depan??? Ya Allah…
1 minggu berlalu…..
2 minggu berlalu….
Belum juga ada kejelasan dengan masalah ini. Teman sekelasku yang lain sudah tenang dan bisa serius belajar. Sedangkan aku masih dihantui KRS.

Di tengah galaunya masalah di awal perkuliahan, tiba-tiba salah satu personil kamar kostanku izin mau pindah kost. Huaaaa. Kenapa pindah?? Bayaran kost jadi mahal dong?? *loh??

Aku ngekost bareng 2 temanku. Kami bertiga pada awalnya sudah kompak untuk selalu bersama seperti naruto, sazuke, dan sakura. Tapi Allah berkehendak lain. Ia tekad dengan pilihannya untuk pindah dari kostan. Ia pergi, dan aku seperti naruto yang ditinggal sazuke.

Beberapa saat setelah ia pergi, aku baru merasa benar-benar kehilangan. Selain kehilangan dirinya, akupun kehilangan jam dinding kamar kost, kehilangan magicom buat masak nasi, akupun kehilangan air minum gallon. Ya….barang-barang itu semua miliknya. Jika ia pindah dari kostanku, sudah sewajarnya memang membawa semua barangnya. Aku dan temanku yang tersisa pun tinggal gigit jari saja. Kita masak di mana?? Kita minum apa??? Sekarang jam berapa????

Diam membisu, semakin meratapi keadaan yang ada……(mengharukan)

Mengharukan dari mananya wan?? Perasaan biasa saja..

Okay..fine
3 minggu waktu berlalu…KRS ku pun belum juga memberikan berita baik. Ingin rasanya ku gigit monas. Tapi monasnya saja tak mau digigit oleh ku. Saat itu,  semua hal seperti menjauh dariku..ya jauh…

Ku beranikan diri tuk melangkah ke Pustikom. Baru ku buka pintu sambil memunculkan kepalaku tanpa memasukkan kakiku ke ruangan tersebut. Bapak Pustikom yang terhormat langsung menyapaku dengan kalimat yang sungguh tak terlupakan.

“KAMU LAGI-KAMU LAGI…HEH” ( dengan nada nyebelin)

Mataku mendadak berlinang, stop wan jangan menangis. Tak ada seorangpun disisiku yang mau membelaku. Aku sendirian.  Tiba-tiba ada suara dalam hatiku. “ Sudah wan…anggap saja bapak itu sedang menyanyi lagu The Sister”

Oh ya benar juga…mungkin bapak itu bukan bosan melihat wajahku, akan tetapi sedang menyanyi sebuah lagu dari The sister yang penyanyinya Shiren Sunkar itu loh..dan kakanya..

Kamu lagi kamu lagi… ( begitulah caraku menciptakan dimensi lain)

Hahahahaha….Eits bapak. Wanda gak jadi nangis. Aku masuk ke ruangan itu dengan nada memaksa. Hehehe….dan akhirnya terbuka jalan akan masalah KRSku….Hampir saja 1 bulan, akhirnya mata kuliah praktikum fisika dasar bisa muncul di KRS ku…

ALHAMDULILLAH…….

Begini ya susahnya memperjuangankan 1 sks…hihi
Fisika oh fisika….

Oh ya, kata-kata dari Mas Anwar juga turut andil dalam menciptakan dimensi lain ini. Mas Anwar adalah bagian administrasi di jurusan kimia. Kata beliau:

“ Hidup tanpa masalah itu, gak asyik” sambil ketawa nyindir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...