Kamis, 02 Mei 2013

“PESAWAT!!! JANGAN NGINTIP AKU YA”


CATATAN HARIAN ( MADIUN: 2013)
BAGIAN 4


Hamparan sawah yang begitu indah, samar-samar tertutup oleh kabut. Panorama yang penuh kesejukan ditemani aktivitas para pak tani yang sudah sibuk menggarap sawahnya masing-masing. Jalanan yang lengang membuatku seperti artis kota yang sedang traveling ke desa-desa.. ( pede gila). Langit biru nan cantik ditemani matahari yang mulai muncul sambil malu-malu seakan menyambutku “ selamat pagi wanda” membuatku jadi senyum-senyum sendiri. Ya Allah semoga semua sahabatku merasakan kebahagiaan yang tengah kurasakan ini. Amiin.

Rasanya bau badanku bisa merusak indahnya pagi. “ Aku mau mandi, aku mau mandi”, teriakan manja dari anak gadis umur 18 tahun terdengar seperti teriakan anak kecil umur 8 tahun. “ Mandi sana, kamar mandinya ada di sanaaaaaa, kalau airnya habis pompa sendiri ya”, kalimat penunjuk dari bu’le ku.

Whaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat! Jarak yang sama dengan tempat wudhu, dikelilingi pohon-pohon, sebuah pompa air yang cukup tua, ditemani beberapa ember, dan satu bak air yang besar, namun sungguh disayangkan kamar mandi ntu tak ada atapnya.

Syukurlah air dibak cukup banyak, kakek ku tercinta udah mompain dari tadi pagi. Ah.., jadi enak. Jikalau aku mandinya berdiri sudah pasti sepertiga badanku akan terlihat oleh umum ( resiko orang tinggi). Alah makkkkkk. Jonkok pun menjadi pilihan. Jebyar…byurrrr…..subhanallah airnya seger banget. Serasa pengen nyebur ke baknya. Angin pun menemaniku mandi dikala itu.

Wussssssss……ada pesawat lewat. Disini memang sering dilintasi pesawat. Mata memandang ke langit tepatnya ke arah pesawat yang sedang melaju, namun tangan masih asik memegang sabun mandi, spontan mulutku bertanya. “ Jangan-jangan penumpang yang di dalam pesawat lagi ngintip aku mandi”. Akupun langsung membalut tubuh menggunakan handuk. “eits jangan ngintip. Eits jangan ngintip”

Sensasi penuh ketegangan saat langit begitu puasnya menatapku mandi. Berharap tak ada satu ekorpun burung yang melintas di langit persis tempat aku mandi.

To be continue…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...