Kamis, 02 Mei 2013

“NUMPAK PIT” ( “NAIK SEPEDA”)


CATATAN HARIAN ( MADIUN: 2013)
BAGIAN 3


Bukan Wanda Amelia Rahma namanya kalau gak berani pake bahasa daerah. Walaupun bukan kelahiran asli jawa timur, tapi sedikitnya aku tau bahasa daerah jawa. Logatnya yang medok sangat cocok di mulutku. Malahan kalau aku ngomong sunda kurang pantas.

“ Wah, ada sepeda nganggur tuh. Nanang, wanda tak numpak pit yo???”, teriakku. “Nanang” begitulah aku memanggil kakekku. Nama aslinya bukan Nanang, melainkan Joyo Sumadi. Asal muasalnya begini loh, kakek itu bahasa jawanya “Mbah Lanang”, tapi karena waktu kecil bicaranya belum jelas, jadinya malah manggil Nanang dan kebawa sampai gede. Hehehe
Sepeda tinggi khas wong deso. Hehe. Tapi sumpah enteng banget trus enak lagi. Aku sampai muterin 3 desa, tapi gak kerasa cape. Sepeda ajaib! ( loe aja kali yang gak pernah naik sepeda wan). Keramahan orang-orang di desa sangat memikat hati. Senyum tulusnya membuat orang ingin terus tersenyum. Belum lagi suasana desa yang tak pernah ada tandingannya…
Woyyyy Aku betah di sini…( teriakku dalam hati sambil senyum-senyum gak jelas cenderung alay) ora opo-opo sing penting hati rosone bahagia.

To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...