Kamis, 02 Mei 2013

“UJI NYALI”


CATATAN HARIAN ( MADIUN: 2013)
BAGIAN 2


Alhamdulillahirrobil’alamin. :)
Sudah lama rasanya tak ke sini. Desa tempat lahirnya seorang gadis kuat nan cantik dan aku menyebut ia “ibu”. Sambutan senyum hangat dari sanak saudara menambah syukur yang tak terkira. Ditambah lagi bisa ngerasain naik taksi. * gubrak ( jiwa kampungannya mulai keluar)

Bersalaman, berbincang-bincang, saling tukar cerita, dan satu lagi yang tak terlewatkan. Ciuman mesra dari sang kakek yang sedikit agak menyakitkan karena keberadaan kumis dipingir bibirnya.

Setelah cipika cipiki selesai, tak banyak yang kulakukan selain sholat dan tidurrrrrrrrrr……” mimpi indah buat ayah yang di tangerang, mimpi indah dunia”

Start tidur yang kulakukan lebih dulu membuat aku finish lebih dulu. Maksudnya aku yang bangun pagi duluan. Samar-samar melihat jam, “ooh jam 3 pagi toh”. Sholat tahajud dulu ahhhh

Inilah hal yang paling seru. Mauuuu tauuuu????? Kamar mandi nenekku ternyata gak nyatu sama rumah. Kalau ingin ke kamar mandi harus ngelewatin kebon dulu dan udah pasti gak bakalan ada lampu jalan, namanya juga di desa. Beruntunglah di kala itu sedang bulan purnama, jadi bisa memudahkanku untuk melihat jalan. Wooooowww seperti lagi uji nyali di acara Masih Dunia Lain. Hohohohohoho secara jam 3 pagi boooooo. Makhluk halus yang paling tidak kuharapkan kemunculannya adalah makhluk halus yang suka senyum-senyum sambil bergaya kaya Cherybelee “ Chibi Chibi haha” idihhhhhhhh serem. Ada kagak makhluk kaya gitu?? Haha :) yach kali aja makhluk halus udah kena dampak globalisasi.

Bohong banget kalau hatiku enggak deg-degan. Apalagi banyak pohon-pohon disitu. Tapi sensasi kaya gini nih yang bikin ketagihan. Hahaha (coklat kale ketagihan).

Hamparan sajadah dikelilingi hawa sejuk seakan turun dari syurga mengelilingiku hingga khusu  aku dibuatnya. Lantunan ayat menambah keindahan pagi di kala itu. Ibadah yang selalu menyejukan hati bahkan sampi ke ubun-ubun. Kalimat syurga yang terus terlontar membukakan pintu langit akan taubat para penghuni bumi. Aku ingin menjadi yang pertama.

Tak ada penenang yang mampu menenangkan hati kecuali saat ku bersimpuh dihadapanmu ya Robb.


To be continue……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...