Kamis, 02 Mei 2013

“WISATA KULINER”


CATATAN HARIAN ( MADIUN: 2013)
BAGIAN 5

Belum ke Madiun namanya kalu belum mlaku-mlaku sambil wisata kuliner. Sarapan pagi di sini biasa ditemani oleh NASI PECEL. Jangan harap ada nasi uduk di sini. Nasi pecel ini terdiri dari nasi pastinya, ditambah tempe goreng, toge, kacang panjang dan tak lupa sambel kacang. Mantappp lagi kalau ditemani kriuk-kriuknya krupuk. Jangan lupa makannya baca do’a biar barokah, dan berhentilah sebelum kenyang. Teh manis menjadi penutup sarapan.

Agak siangan dikit pasti ada tukang sayur naik sepeda. Tukang sayur disini gak hanya menjual sayur mayur saja. Mereka juga jual panganan-panganan kecil khas jawa. Ada njeunang ( kalau di tangerang mirip bubur sum-sum lah), jamu, pentol bakso, SULE ( susu kedelai), dan masihhhhh banyak lagi. Oh ya, gak usah takut kantong jebol. Murah—murah kok harganya. Harganya relatif 500 rupiah itupun dalam porsi yang banyak. Wahhhhh mantap tap tap markotop deh…

Siangan dikit gak seru deh kayaknya kalau gak ngeluyur kemanaaa gitu. Pasar Mangu yang terkenal menjadi tujuan utama. Kebetulan aku dibonceng oleh Bu’le ku, jadi gak usah repo-repot nyetir deh. Tangan ku rentangkan bagai sayap pesawat terbang. Ku hirup nafas dalam-dalam. INDAHNYA DUNIA.

Pasar yang cukup ramai namun tak lepas dari senyum ramah para penjual. “ Tumbas nopo?”, begitulah cara penjual bertanya pada pembeli. Aduhhh, aku seperti bunga desa yang sedang keliling di tengah pasar.( lebaaayyyyy).

Rujak petis, ubi ungu, brem juga khas daerah sini. Seru deh wisata kuliner di sini.

PERUT KENYANG, UANG AMAN TERKENDALI.
To be continue…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...