Kamis, 27 Juni 2013

FATIMAH AZ-ZAHRA


Fatimah Az-Zahra as.
Baginda Muhammad saw mengatakan bahwa…..

Fatimah adalah jiwaku, cahaya mataku, dan buah hatiku. Dia adalah bidadari dalam bentuk manusia

Putriku Fatimah adalah penghulu wanita sejagat dari awal hingga akhir nanti. Dia adalah bagian dariku, cahaya mataku, buah hatiku, ruh, dan jasadku yang meliputi seluruh wujudku. Fatimah adalah manusia dengan tabiat malaikat. Setiap kali ia masuk ke mihrab untuk beribadah dan melaksanakan sholat, ia memancarkan cahaya yang disaksikan oleh para malaikat di langit, seperti penduduk bumi yang menyaksikan cahaya bintang. Saat itulah Allah SWT Yang Maha Besar berfirman kepada para malaikat, “Wahai para malaikat-Ku! Lihatlah hamba Ku Fatimah, bagaimana dia bermunajat dan beribadah kepada Ku, dan bagaimana ketakutan dan kerinduan kepada-Ku membuat seluruh tubuhnya bergetar dan dia beribadah kepada-Ku dengan segenap jiwa. Saksikanlah bahwa Aku telah membebaskan para pengikutnya dari api neraka.”

Wahai Fatimah! Allah SWT marah dengan marahmu dan ridho dengan ridhomu.

Siapa yang menyakiti Fatimah dia menyakitiku, dan siapa yang menyakitiku dia menyakiti Allah.

Fatimah bukan wanita biasa, tetapi wanita yang penuh dengan aspek spiritual yang tinggi. Dia adalah wanita malaikat, dia adalah manusia dengan derajat kemanusiaan yang seutuhnya, dia adalah potret manusia sempurna, dia yang benar-benar sempurna. Dia bukanlah manusia biasa. Tetapi makhluk malakuti yang manifestasi dalam wujud manusia. Bahkan dia adalah makhluk Ilahi jabaruti yang muncul dalam bentuk wanita. Dia adalah wanita yang menghiasi dirinya dengan semua sifat para nabi.

Subhanallah ya ukhti. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...