Senin, 10 Juni 2013

RITUAL GUE DI SMA

Jalan layaknya manusia normal lainnya, tatapan yang tak pernah konsisten menatap ke depan jalan. Terkadang melirik kesana kemari hanya untuk mencari objek cuci mata, namun tak jarang mata ini memandang ke langit sambil tersenyum melihat potret diriku terpampang di awan. Tiiin…tinnn…tinnn …tin…. Kalau jalan yang bener dong Neng!!! Hahaha..suara jeritan supir angkot yang sudah kuanggap sebagai kicauan burung pipit..cit cit cuit cit cit cuit…

Kardigan warna hitam yang hampir slalu kupakai tuk menutupi seragam SMA ku, membuat ku seakan menjadi murid Hogwarts yang akan berangkat ke sekolah sihir. Memasukan tangan ke kantong rok membuat diri ini terlihat cool kaya Agnes Monica walaupun alasan sebenarnya untuk ngejagain uang dikantong biar gak ilang. Hahaha

Satu langkah sebelum masuk gerbang sekolah menjadi moment penting layaknya upacara kenegaraan. Tarik nafas dan hati teriak dengan lantang akan keinginan aku di sekolah hari itu. Moment penting telah ku lakukan dan waktunya ke ritual berikutnya. Jalan dipercepat lebih cepat dari kelomang peliharaan ade aku. Bunga dideket aula sekolah seakan menjadi parfum alami diri ini. Cium bentar..hmmm subhanallah begitu indah bunga ciptaan Mu ya Robb. Semerbak wanginya paling handal melunturkan segala kegalauan hati saat hendak menghadapi ulangan harian di kelas nanti.

 Kali ini langkah lebih cepat lebih tepatnya seperti orang lari yang lagi kebelet….yupsss..kamar mandiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tujuan utama aku ke sekolah sebelum kelas. Bisa dikatakan akulah orang pertama yang mengunjungi tempat yang paling melegakan sedunia khususnya dalam keadaan kebelet. Kebiasaan aneh dan langka banget kaya badak bercula satu ujung kulon membuat sahabat aku sendiri nuduh aku mandi di kamar mandi. Hahaha…Masa orang setenar Nikita Willy kaya gini mandi di kamar mandi  sekolah?? Haha ( maaf narsis stadium 5 nya kumat). Setiap bangun pagi langsung minum air putih. Disusul susu coklat 1 baskom  upss gelas maksudnya, belum lagi minum-minuman yang lain hufft. Kebanyakan minum kaya begini menjadi sumber utama kebelet. Jadi membasahi bumi mulu kan disekolah.
( membasahi bumi= BAK) hehe :)
 
Sejujurnya sih aku emang pernah mandi, tapi bukan di kamar mandi sekolahan. Tepatnya kamar mandi samping sekolah dimasjid al-falah…haha gara-gara banjir, anak se unyu-unyu aku memberanikan mandi di situ ditemani laba-laba yang manis semanis teh poci depan indomart. Keran kamar mandi juga pernah jadi korban keganasan aku dalam mandi. Setengah jam lebih ngerem di kamar mandi masjid al-falah, bukan buat luluran apalagi tidur…artis papan luncur ini harus beralih profesi menjadi tukang reparasi kamar mandi…aku gak tega ngeliat keran kamar mandi umum ini rusak. Karena aku orangnya baik hati dan rajin jailin anak orang, aku benerin deh kerannya. Hahaha ( jelas aja wanda…yang ngerusakin juga aku# dablek). Kerannya aku ganjel pake gulungan kertas biar gak copot…( kira-kira gimana ya keadaan kerannya sekarang???)

Lega…..Aku pernah dinobatkan menjadi presiden kamar mandi oleh Mang Umja ( Saalah satu pramubakti di sekolah) dan aku diberi fasilitas sebuah kunci kamar mandi dan diberi kewenangan membuka kamar mandi saat pagi hari walaupun Cuma untuk beberapa hari saja.. Waw….penghargaan yang sungguh cetar membahana ulala….Aku ucapin terimakasih banyak atas support dari temen-temen aku yang terus dukung aku menjadi presiden kamar mandi. Trima kasih ya..aku udah gak tau harus ngucapin apalagi sama kalian..hahahaha

Eksis bentar di kaca kamar mandi sambil bilang. Subhanallah indah sekali ciptaanmu ini, rugi sekali rasanya orang seindah ini harus menangis seakan nyerah sama masalah hidup. Smile…dan semangaaaaaaaaattttt pagi. Ambil skateboard dan meluncuuuur deh ke kelas….Yeahhhhhh! ( lebay kaliii pake skateboard..becanda doang kok)

Ritual di SmA gak begitu konyol seperti di SmP. Berangkat dari rumah jam 7 pagi, padahal sekolah masuk jam 7 pagi..( mentang-mentang jarak sekolahnya deket sedeket hatiku padamu…# ueeekk). Senyum dikit sama pak satpam, langsung ngider dikit nyari 5 jenis sampah. Setorin sampahnya ke pak satpam, masuk gerbang sekolah, meluncur deh ke kelas. Beres kan. Mudah-mudahan aja dijenjang sekolah berikutnya aku punya ritual yang jauh lebih baik, bermanfaat dan gak konyol kaya sebelumnya. Apa kek….mmm semua orang kan juga pengen insyaf. Siapa tau aja ritual aku nanti ngafal al-qur’an sebelum berangkat sekolah. Iya gak?????? Apa yang gak mungkin coba? Mudah-mudahan aja terwujud dan istiqomah. Amiin..mohon bantu do’anya ya semua..semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah…#loh???? Maksudnya supaya jadi manusia yang lebih baik lagi dimata sang khalik ilahi robbi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...