Kamis, 27 Juni 2013

SEOLAH-OLAH INI WUDHU TERAKHIR

Seolah-olah ini adalah wudhu terakhir.....

Suatu ketika cucunda Rasul saw. Husan bin Ali bin Abi Thalib tengah berwudhu dan tiba-tiba wajahnya berubah menjadi pucat. Kala itu beliau bertanya: “Mengapa ketika engkau hendak berwudhu wajahmu berubah pucat?”. Beliau menjawab: “Tidakkah engkau mengetahui kepada siapa aku hendak menghadap?”
 
Saat membasuh wajah, katakanlah....
“Ya Allah, putihkan wajahku ketika banyak wajah yang menghitam. Dan janganlah Engkau hitamkan wajahku ketika banyak wajah yang putih bersinar.”

Lalu ketika membasuh lengan kanan, katakan...
“Ya Allah, berilah kitab amalku dari sisi kananku dan anugerahi aku kemudahan pada Hari Perhitungan.”

Sedangkan ketika membasuh lengan kiri, katakan
“Ya Allah, janganlah Engkau berikan kitab amalku dari sisi kiriku, jangan dilemparkan ke belakang punggungku, dan jangan pula yang dikalungkan dengan rantai api di batang leherku. Aku berlindung kepada-Mu dari jubah api yang dikenakan oleh penghuni neraka.”
Kemudian ketika mengusap kepala, katakanlah
“Ya Allah, belailah kepalaku ini dengan sentuhan rahmat, berkat, dan ampunan-Mu”

Dan saat mengusap kedua kaki, katakanlah
“Ya Allah, teguhkan kedua kakiku ini di atas siroth ketika banyak kaki manusia yang tergelincir saat menapakinya. Jadikanlah setiap langkahku ini kea rah keridhoan-Mu, wahai Yang Maha Agung Lagi Mahamulia.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu:)

Serunya Oreo 110th Birthday Celebration Bareng Keluarga di Rumah

  Hal yang paling dirindukan dari seorang anak perempuan yang sudah berumah tangga adalah momen saat bisa kumpul bareng sama orangtua ters...